PULANG PISAU – DPRD Kabupaten Pulang Pisau, akhirnya menetapkan komposisi pimpinan DPRD Kabupaten Pulang Pisau masa jabatan tahun 2019-2024, melalui rapat paripurna DPRD yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (10/9/2019).

Komposisi susunan pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 sebanyak tiga orang,  terdiri dari satu orang ketua, serta dua orang wakil ketua. Penetapan pimpinan definitif ini, mengacu pada hasil perolehan kursi masing-masing partai politik peserta Pemilu serentak 2019.

Ketua Sementara DPRD H. Ahmad Rifa’i dari Fraksi Golkar dan Wakil Ketua Sementara DPRD H. Ahmad Fadli Rahman dari Fraksi PDI-Perjuangan, kembali melenggang mulus menjadi ketua DPRD dan wakil ketua DPRD untuk masa jabatan tahun 2019-2024.
Sedangkan, satu orang wakil ketua DPRD lainnya adalah Nova Selvia dari Fraksi PKB.

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Hendra yang membacakan pengumuman usulan komposisi pimpinan DPRD, menyebutkan jika komposisi nama-nama unsur pimpinan DPRD berasal dari surat rekomendasi partai asalnya masing-masing.

Setelah dibacakan pengumuman tersebut, ketua sementara DPRD meminta kesepakatan forum paripurna, yang langsung disepakati oleh 20 anggota DPRD yang hadir dengan suara bulat menyetujui ketetapan ini.

Sementara itu, Ketua Semetara DPRD H. Ahmad Rifa’i menjelaskan, hasil dari kesepakatan ini bakal diusulkan ke gubernur Kalimantan Tengah melalui Bupati Pulang Pisau untuk disahkan dan dikeluarkan Surat Keputusan resminya mengenai pimpinan DPRD Kabupaten Pulang Pisau masa jabatan tahun 2019-2024 sehingga bisa segera dilakukan pelantikan atau pengucapan sumpah jabatan pimpinan DPRD, tuturnya.

Pimpinan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024 Ditetapkan

2 gagasan untuk “Pimpinan DPRD Masa Jabatan Tahun 2019-2024 Ditetapkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *